TRANSFORMASI KESEHATAN – TRANSFORMASI KEBANGSAAN (NILAI TO DO MORE)

     Nilai kehidupan sebenarnya berselancar dalam dua dimensi sekat realitas dan idealitas. Nilai idealitas berpijak kepada perspektif mata hati menerobos relung gelap, membuka lorong baru sebagai jalur penerang. Nilai realitas bertumpu kepada perspektif mata amal, membumikan partisipasi hidup berkontribusi untuk kehidupan lebih baik.

        Nilai kesehatan bangsa adalah wujud transformasi yang berspektif nilai idealitas dan realitas, bersinergi menjembatani jejak-jejak spirit dan inovasi yang terurai, direkatkan dalam satu kekuatan ketahanan bangsa.

          Nilai kesehatan bangsa adalah kematangan sumber daya membangun jaring-jaring pelayanan nusantara sehat sebagai nilai “to do more”, suatu kompetensi yang berkemampuan tidak sekedar aspek pelayanan yang bernilai kuratif, namun “to do more” membangkitkan masyarakat menyerap spirit dan kultur kesehatan bangsa, sebagai wujud “:one health-one security”

Kesimpulan : Nilai kehidupan bertumpu kepaa nilai realitas dan idealitas yang berjejak spirit inovasi. Nilai kesehatan bangsa adalah kekuatan ketahanan bangsa mewujud :”to do more” berkultur ketahanan bangsa.

Demikian sharing ke 5….. Transformasi Kesehatan – Transformasi Kebangsaan

Bagikan

Leave a Comment