TRANSFORMASI KESEHATAN – TRANSFORMASI KEBANGSAAN (VALUE OF LIFE)

       Sepertinya jika kita diskusi tentang nilai (value), berujung dengan waktu yang panjang….ya. Nilai tentunya sarat dengan makna kehidupan, dia akan merengkuh dedaunan sejak terbentuk awal sedikit demi sedikit menumbuh dan menghijau. Proses ini tidaklah sederhana, TanganNya dengan rahmat dan kasihNya menyemai sedikit demi sedikit (nutrisi-oksigenisasi-enzim) membangun kehidupan mandiri. Nilai kehidupan daun saja sudah sedemikian eksaknya Allah SWT mendisainnya.

       Nilai (value) kehidupan yang sarat makna, menjadi ‘ikon’ utama kualitas hidup sehat. Kualitas hidup sehat adalah ‘greget’ perjuangan tanpa henti keseimbangan diantara fisik dan ruh kita. Keseimbangan ini memulainya dengan gerakan determinasi sehat adalan nilai utama bergeraknya potensi alami dan energi inovasi untuk bertransformasi.

           Nilai (value) menjadi jembatan sinergitas transformasi kesehatan dan kebangsaan. Kita tidak mau dong nilai kerakyatan dan keadaulatan yang sudah dijalin kuat oleh founding father terurai menjadi pilah-pilah kebangsaan. Untuk itu, mari kita kuatkan gelang transformasi kesehatan dan kebangsaan sebagai networking one health-one security.

Kesimpulan : Nilai (value) kehidupan berdimensi ‘greget’ membangun energi inovasi bertransformasi. Nilai (value) kesehatan -kebangsaan membangun gelang sinergitas dalam kerangka one health – one security

Demikian sharing ke 4……Transformasi Kesehatan-Transformasi Kebangsaan.

Bagikan

Leave a Comment