Strategi inovasi kehidupan berputar dalam rangkaian pedal sepeda dengan mata menatap tajam ufuk kehidupan yang hendak diraih. Strategi inovasi adalah hentakan kuat untuk memetabolisme energi menjadi sirkulasi menuju perifer tubuh, membawa oksigenisasi yang berkesinambungan, sebagai kekuatan akal, kalbu dan amal.

     Strategi inovasi merupakan bentuk akselerasi perjuangan proses pembelajaran yang menapak batuan cadas ke puncak dan melambatkan jejak kaki saat menuruni kelandaian tanah yang berlumpur. Akselerasi itu adalah kekuatan “kalbu” menembus dimensi berpikir keluar dari “pathway” , membuka sekat kotak pandora untuk mengurai dimensi keilmuan baru “out the box”.

     Strategi inovasi kesehatan adalah  rangkaian pedal kebijakan dan analisis determinan kesehatan sebagai pisau yang tajam, mengurai sistem kesehatan nasional bermetabolisme perangkat integrasi kesehatan yang bersimbiosis dengan ketahanan nasional.

   Strategi inovasi kesehatan adalah transformasi kotak pandora, membungkus energi pemikiran baru “out the box” yang menggelinding sebagai transformasi kebangsaan, dengan cita “sehat untuk semua”, tanpa sekat dan membuka heterogenitas sebagai tombak kebijakan bersama

Kesimpulan : Strategi inovasi kehidupan adalah keberlanjutan metabolisme energi sebagai kekuatan akal dan kalbu. Strategi inovasi kesehatan adalah integrasi transformasi kebangsaan yang bersimbiosis sebagai kekuatan ketahanan nasional.

Demikain sharing ke 10 (penutup)……Transformasi Kesehatan- Transformasi Kebangsaan

Bagikan