Transformasi kehidupan adalah bergeraknya mata akal sehat mengalir sebagai gerbang utama menembus mata kalbu, membuka sekat-sekat inferioritas dan mengurainya menjadi nilai keandalan, untuk menapak kompetensi hidup yang lebih baik.

          Mata akal sehat dan mata kalbu adalah simpul tali yang menjalin erat, saling mengunci dan menguatkan gemboknya sebagai penjaga ketahanan dan basis sikap dan konsistensi hidup. Perilaku yang ditampilkan adalah jiwa transformasi yang berkemampuan menapak perencanaan inovasi sebagai nilai idealitas yang berdampak realitas.

         Transformasi kesehatan adalah mata akal sehat mengalirnya kekuatan partisipatif masyarakat sebagai gerbang utama sekat-sekat kultural yang merestriksi arus perubahan, yaitu kualitas hidup sehat. Transformasi ini mengalirkan sirkulasi keandalan perilaku dan jiwa inovasi sebagai konstruksi kebijakan kesehatan yang menyimpul dalam kerangka kebangsaan.

        Transformasi kesehatan dan transformasi kebangsaan menjalin simpul jabat tali yang menguat menjadi bola salju yang menggelinding menyapu kisi-kisi dan jaring-jaring yang mereduksi kebijakan kesehatan terhadap inovasi dan kultur perilaku hidup sehat yang lebih baik.

Kesimpulan : Transformasi kesehatan dan transformasi kebangsaan adalah jalinan kuat mata hati dan mata kalbu, sebagai energi inovasi untuk perubahan kebijakan  kesehatan yang lebih baik

Demikian sharing ke dua Transformasi Kesehatan-Transformasi Kebangsaan…..

Bagikan