IDC-LAKESMIL CENTER OF EXCELLENT

AYO DUKUNG LAKESMIL SEBAGAI CENTER OF EXCELLENT LITBANG KESAD :

LAKESMIL (Lembaga Kesehatan Militer) DITKESAD dalam satu tahun terakhir ini menggeliat setelah cukup lama dalam proses peningkatan kemampuan sebagai institusi yang diharapkan menjadi  “tangki” pemikir pengembangan Kesehatan Angkatan darat berbasiskan riset. Ayo kita dukung dengan donasi sumbangan pemikiran dan keterlibatan untuk memajukan Lakesmil Ditkesad. Lakesmil adalah milik kita. Kepedulian sangat dibutuhkan untuk itu. Kesehatan Angkatan Darat memiliki SDM  yang handal. 

RSPAD Gatot Soebroto yang dipenuhi dokter spesialis dan subspesialis dapat memberikan sumbangsih untuk mengembangkan Lakesmil  untuk penelitian bidang infeksi, kedokteran jiwa militer, kedokteran bencana,   sport medicine dalam lingkup militer bisa dikembangkan oleh beberapa dokter bedah seperti  orthopaedi, bedah syaraf dan  bedah plastik.

Demikian pula dengan  potensi SDM dari Lembaga Kesad lainnya.  Andaikan diprogram  setiap tiga tahun  dari setiap Kesehatan Kodam (melalui Seksi Kesmil), Kesehatan Kostrad, Kesehatan Kopassus dan Kesehatan Akmil untuk mendidik  satu perwira kesehatan yang concern  sebagai peneliti Litbang Kesad melalui proses dan tahap pendidikan sebagai peneliti, maka akan didapatkan  16 perwira kesehatan angkatan darat  yang akan memperkuat LAKESMIL DITKESAD setiap tiga tahun. Sehingga dalam  dalam 10 tahun kedepan LAKESMIL menjadi kebanggaan kita.

Selamat HUT KESEHATAN ANGKATAN DARAT  26 Oktober 2014.

Bagikan

Comments are closed.